Rabu, 03 Juni 2015



Nama   : Dessy Nur Janah
NIM     : 1402055147





cats.jpgBerlayar Demi Kebahagian Keluarga

Ditengah lautan yang luas tak sedikit pun tepian terlihat, ia selalu bersemangat dan penuh tanggung jawab menjalankan tugasnya demi kebahagian keluarganya. Muhammad Anshori berumur 36 tahun, anak ke 3dari pasangan Abdul Bari dam Aspian ini berasal dari Kota Baru – Kalimantan Selatan. Ia berkerja sebagai masinis mesin sama seperti ayahnya dahulu.
Dimulai pada tahun 1998 pada saat itu Anshori berumur 18 tahun , ia ikut paman dan bibinya untuk merantau ke Kota Samarinda untuk mencari pekerjaan. Yang mana ia harus meninggalkan ibu dan kedua adiknya untuk mencari pekerjaan, pada saat itu ayahnya sudah meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan kerja. Setibanya di Samarinda ia mendapatkan pekerjaan disalah satu perusahaan pelayaran yaitu PT.Alam Kaltim Lestari yang berada di Jalan Dermaga Samarinda. Ia menjadi seorang masinis mesin sama sepertin ayahnya dahulu. Ia berlayar tiap bulannya dari Pulau Kalimantan ke Pulau Jawa , ia tidak pernah mengeluh dengan apa yang ia kerjakan meskipun ia harus tinggal jauh dari keluarganya.
“Saya bekerja dengan semangat, penuh dengan rasa tanggung jawab dan selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan pada diri saya. Karena itu merupakan takdir dan jalan hidup yang harus saya jalani. Maka, saya harus dengan ikhlas menjalankan dan mengrjakannya agar menjadi berkah untuk kedepannya,” tuturnya.
Setelah lima tahun ia bekerja sebagai masinis mesin akhirnya pun ia menikah dengan seorang wanita dan kini ia sudah mempunyai dua orang anak, dan sama saja seperti biasa ia harus meninggalkan keluarga kecilnya ini selama berbulan-bulan untuk mencari nafkah. Tak jarang ia rindu kepada keluarga kecilnya itu karena pekerjaan yang mengahruskannya untuk meningglakna kelurga kecilnya it. Kini Anshori sudah bekerja menjadi masinis mesin selama 17 tahun dan menetap di Samarinda .
Bekerjalah dengan sungguh-sungguh mesipun pekerjaan itu penuh dengan resiko, karena apa pun yang kita kerjakan akan membuahkan hasil yang baik bagi semua orang yang kita cintai.