Selasa, 02 Juni 2015



Nama : Dedy Nur Aditya
NIM   : 1402055092




JATI BAROKAH

            Samarinda- warung makan yg terletak didalam sebuah salah satu JL Pramuka merupakan suatu usaha yang didirikan oleh suatu keluarga perantau dari jawa  yang ingin mengubah nasibnya
Saya : Assalamualaikum, permisi boleh minta waktunya sebentar ibu,saya ada tugas dari
            Kampus untuk mewancari salah satu penjualan di area Universitas Mulawarman?
Sarnati : Bisa,
Saya : Siapa nama Ibu ?
Sarnati : Sarnati, bisa dipanggil bule nati
Saya : Apa aja Menu makanan yg ibu jualkan disini
Sunarti : Nasi Pecel, Nasi Campur, tetapi jika malam kami menjual nasi goreng dan tidak
              menjual Nasi pecel
Saya : kira-bereapa modal awal ibu berjualan ?
Sarnati : modal awal saya hanya 5 juta saja dan pengatahuan saya dalam memasak, awalnya
               Saya hanya berjualan nasi pecel
Saya : Kira keuntungan ibu berap tiap hari?
Sunarti :tidak tetap,kadang paling kecil hanya 350 ribu dan paling banyak 760 ribu
Saya : apa latar belakang ibu dari penjualan ini
Sunarti :saya ingin mengubah nasib saya, saya dulunya adalah petani yang hidup susah, dan banyak orang mengatakan bahwa hidup dikalimantan,makanya saya mencoba merantau ke kalimantan