Rabu, 03 Juni 2015

Ananda Fardina
1402055123



Wanita & Seni

Sosok wanita ini yang bernama Lia Badria yang lahir pada tanggal 3 Maret 1995, dia seseorang yang lugu dan polos. Awalnya dia tinggal di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, tetapi saat ini dia tinggal di kost Jl. Pramuka dan pisah dari orangtuanya untuk menjalankan pendidikannya di bangku kuliah di Universitas Mulawarman.

Ia adalah sosok wanita yang ramah di lingkungan kampus saat baru mengenal teman-temannya saat kuliah. Dia mampu menyesuaikan dirinya bersama yang lain walaupun dia sedikit pemalu. Semua teman-teman pun menjadi akrab dengan dirinya.

Dia memiliki keiatan selain kuliah yaitu bergabung dengan yayasan Lanjong di Tenggarong sebuah yayasan seni teater yang saat pupoler di kawasan Tenggarong. Dia sudah banyak mendapatkan pengalaman dari beberapa oentas seni yang sudah dia ikuti.

Di awal kegiatannya dia juga agak canggung dalam berperan, tetapi dia memiliki semangat untuk selalu belajar dalam berperan di setiap latihan teaternya. Akhirnya hasil yang dia dapatkan selama belajar dia selalu menjadi pemeran utama dan pemeran terbaik.

Lia pun berperan aktif di organisasi ADWINDO ( Asosiasi Duta Wisata Indonesia), dia pernah terpilih sebagai duta wisata persahabatan Kutai Kartanegara pada tahun 2012. Dia selalu mengikuti beberapa kegiatan untuk mengisi waktu luangnya.

Selama dia bergabung pada yayasan Lanjong dan Organisasi ADWINDO itu diapun mendapatkan banyak wawasan dan pengertahuan yang lebih banyak dan dapat memberikan motivasi kepada teman-temannya dan orang lain. Dia pun tidak pernah sudah merasa cukup dia selalu terus ingin belajar dari pengalamannya.

Ini dia sedikit pengalaman seorang wanita yang berperan aktif di setiap kesenian dan budaya. Dia selalu ingin di setiap kegiatannya positifnya sebagai anak muda dan penerus bangsa yang bisa mengembangkan kesenian daerah.