Rabu, 03 Juni 2015

Nama     : Aidil Fitrianor
Nim         : 1402055149


Sinopsis Film “All the President's Men”


Sebuah film yang berceritakan tentang kisah nyata dua orang wartawan the Washington post,bob woodwarb dan carl berntstein yang melakukan investigasi pada kasusu Watergate yang melibatkan orang nomor satu di Negara adikuasa itu presiden ricard nixion’
Pada dini hari 19 Juni 1972, seorang penjaga keamanan (Frank Wills, bermain sendiri) di kompleks Watergate menemukan pintu terus dibuka dengan pita. Polisi tiba di mana mereka menemukan dan menangkap lima pencuri di kantor pusat Komite Nasional Demokrat dalam kompleks. Keesokan paginya, The Washington Post memberikan wartawan baru Bob Woodward (Robert Redford) dengan cerita penting.
Woodward belajar bahwa lima orang - empat Kuba-Amerika dari Miami dan pemimpin mereka James W. McCord, Jr memiliki peralatan yang mengganggu dan memiliki sendiri "country club" pengacara mereka. McCord mengidentifikasi dirinya di pengadilan sebagai setelah baru-baru meninggalkan Central Intelligence Agency, dan lain-lain juga memiliki hubungan CIA. Reporter itu menghubungkan pencuri E. Howard Hunt, mantan CIA, dan Presiden Richard Nixon Penasehat Khusus Charles Colson.
Carl Bernstein (Dustin Hoffman), Pos lain reporter, ditugaskan untuk meliput berita Watergate dengan Woodward. Kedua adalah mitra enggan, tapi bekerja sama dengan baik. Eksekutif Editor Ben Bradlee (Jason Robards) meyakini pekerjaan mereka tidak lengkap, bagaimanapun, dan tidak layak halaman depan Post. Dia mendorong mereka untuk terus mengumpulkan informasi.
Woodward kontak "Deep Throat" (Hal Holbrook), seorang pejabat senior pemerintah dan sumber anonim ia telah digunakan sebelumnya di masa lalu. Berkomunikasi melalui salinan The New York Times dan pot bunga balkon, mereka bertemu di sebuah garasi parkir di tengah malam. Deep Throat berbicara dalam teka-teki dan metafora tentang Watergate break-in, tetapi menyarankan Woodward untuk "mengikuti uang".
Selama beberapa minggu berikutnya, Woodward dan Bernstein menghubungkan lima pencuri untuk ribuan dolar dalam sumbangan kampanye dialihkan kepada Komite Nixon untuk Re-memilih Presiden (CRP, atau CREEP). Bradlee dan lain-lain di Post tidak menyukai ketergantungan dua wartawan muda pada sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya seperti Deep Throat, dan bertanya-tanya mengapa pemerintahan Nixon akan melanggar hukum ketika Presiden kemungkinan untuk mengalahkan calon Demokrat George McGovern.
Melalui mantan bendahara CREEP Hugh W. Sloan, Jr, Woodward dan Bernstein menghubungkan dana tertentu dari ratusan ribu dolar untuk Gedung Putih Kepala Staf HR Haldeman "orang yang paling penting kedua di negeri ini" dan mantan Jaksa Agung John Nixon N . Mitchell, sekarang kepala CREEP. Mereka belajar bahwa CREEP menggunakan dana untuk memulai "tikus-sialan" kampanye untuk menyabot kandidat presiden dari Partai Demokrat tahun sebelum pencurian Watergate, Nixon ketika berada di belakang Edmund Muskie dalam jajak pendapat.
Permintaan Bradlee untuk ketelitian memaksa wartawan untuk memperoleh sumber-sumber lain untuk mengkonfirmasi sambungan Haldeman. Ketika Gedung Putih mengeluarkan penolakan non-penolakan cerita di atas-the-lipat Post, editor sehingga terus mendukung mereka.
Woodward diam-diam bertemu dengan Deep Throat lagi untuk lebih banyak pertanyaan di mana Deep Throat akhirnya mengungkapkan bahwa Watergate break-in memang didalangi oleh Haldeman. Deep Throat juga mengklaim bahwa penutup-up oleh mereka di Gedung Putih itu tidak menyembunyikan pencurian lain atau dari pencuri involvment dengan CREEP, tetapi untuk menyembunyikan "operasi rahasia" yang melibatkan "seluruh komunitas intelijen AS", dan memperingatkan bahwa Woodward, Bernstein, dan kehidupan orang lain berada dalam bahaya. Ketika Woodward dan Bernstein menyampaikan ini untuk Bradlee, ia mendesak para wartawan untuk terus meskipun risiko dan Nixon terpilih kembali.
Dalam adegan akhir, ditetapkan pada tanggal 20 Januari 1973, Bernstein dan Woodward mengetikkan cerita lengkap, dengan TV yang menunjukkan Nixon mengambil Sumpah, untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat, di latar depan. Sebuah montase teletype headline Watergate-terkait dari tahun-tahun setelah ditunjukkan berakhir dengan pengunduran diri Nixon dan Gerald Ford peresmian pada tanggal 9 Agustus 1974.